Minggu, 29 April 2012

Seminar Motivasi

Universitas BSI Bandung menyelenggarakan seminar motivasi rangka menyambut mahasiswa baru BSI tahun ajaran 2011-2012. Dalam pelaksanaannya, seminar motivasi ini juga diselenggarakan dua hari, karena kapasitas aula banguet yang tidak memadai dengan jumlah mahasiswa baru. Universitas BSI Bandung dalam salah satu program pendidikannya memberikan bekal kepada mahasiswa baru BSI berupa motivasi sebelum proses belajar mahasiswa dimulai.Motivasi sebagai faktor penting menyokong keberhasilan belajar mahasiswa, adalah wajib dimiliki oleh seluruh mahasiswa BSI.
Menghadirkan dua motivator. Motivator pertama yaitu Kapten Sarr, menegaskan tentang pentingnya motivasi dalam meraih kesuksesan. Dengan jumlah mahasiswa sebanyak 945 orang, yang tersebar  ke semua jurusan yang ada di Universitas BSI Bandung, berarti setidaknya Indonesia mempunyai pelajar dengan motivasi tinggi untuk mencapai cita-citanya.
Setiap mahasiswa dipacu untuk memiliki  motivasi yang tinggi. Motivasi yang tinggi dan baik ditunjukkan dengan semangat belajar mahasiswa baru BSIdalam mengikuti rangkaian kegiatan dari sidang senat hingga seminar ini. Menumbuhkan komitmen kepada dirinya serta kepada kedua orang tuanya,adalah salah satu tujuan mulia. Kesadaran akan pentingnya motivasi, melejitkan potensi diri serta keberhasilan adalah milik siapa saja, sehingga mahasiswa tidak boleh takut, cemas, apalagi frustasi sebab peluang sukses terbuka lebar. Sedangkan motivator kedua, Bapak Yulikuspartono, M.Kom, menegaskan tentang pentingnya mahasiswa untuk meninggalkan masa lalunya. Ketika masa lalunya tidak baik, atau kurang prestasi, maka jadikanlah hal itu sebagai pelajaran, jangan jadikan masa lalu menjadi hambatan untuk melangkah ke depan, sebab mahasiswa hidup sekarang atau saat ini. Ketika kita menyakini adanya takdir, maka jadikan hal itu sebagai sumber kekuatan, sumber motivasi untuk bergerak, kreatif, sehingga kita menciptakan warna warni kehidupan. Jgy Artinya bahwa hidup ini bisa sukses jika kita mau, hidup ini bisa bahagia jika kita mau.
Acara ini berjalan sukses dan mendapat respon yang positif dari hampir seluruh mahasiswa,hal ini terlihat dari aktifnya mahasiswa baru terhadap aksi-aksi atau perintah sederhana yang diperintah oleh motivator.  Dengan diiringi doa, memohon kepada  ALLAH SWT, agar proses belajar dan mengajar di universitas BSI Bandung berjalan lancar serta menjadi amal soleh baik bagi para dosen serta mahasiswa, serta para mahasiwa baru BSI diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap bangsa dan Negara yang kita cintai ini.


Oleh :
Ismawan
Jurusan Fakultas Ilmu komunikasi
45090061 - 45.6B.33
 

0 komentar:

Dí lo que piensas...