Minggu, 29 April 2012

BSI Career & Entrepreneur Fair Karawang

Merupakan rangkaian terakhir dari roadshow BCEF (BSI Career & Entrepreneur Fair) untuk tahun 2012, pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2012, BSI Karawang menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. Sebanyak 32 perusahaan hadir pada kegiatan ini dengan puluhan peluang kerja dari berbagai bidang. Peluang kerja yang dibuka diantaranya adalah IT Staff, Programmer, Data Entry, Teknisi Komputer, Pramugari, Staf Administrasi, Jurnalis, Sekretaris, Supervisor, Accounting, Marketing, dan lain sebagainya.
Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 600 peserta job seeker ini, dibuka pada pukul 9 pagi oleh pimpinan BSI Karawang, yaitu Muhammad Tabrani. "Karawang, Cikampek dan Bekasi pada umumnya merupakan wilayah yang memiliki banyak kawasan industri, ini berarti kebutuhan akan sumber daya manusia sangat besar. BCEF ini merupakan upaya kami dalam memberikan solusi terhadap kebutuhan tersebut" demikian disampaikan oleh Heri Kuswara selaku Kepala BSI Career Center dalam sambutannya pada saat pembukaan acara. Selain itu, Heri Kuswara menekankan kepada perusahaan agar melakukan tindak lanjut berupa proses tes seleksi dari berkas lamaran yang masuk pada hari itu agar BCEF ini bukan sekeder lips service semata.
Pembukaan BCEF 2012 BSI Karawang
Pada sambutan lain oleh perwakilan perusahaan, yaitu Lia selaku pimpinan Astrido Group menyampaikan ucapan terima kasih bahwa Bina Sarana Informatika melalui BCEF telah memberikan fasilitas kepada perusahaan dalam melakukan proses rekrutmen SDM (Sumber Daya Manusia) dengan baik, bahkan Bina Sarana Informatika mempersilahkan kepada perusahaan untuk menggunakan fasilitas gedung kampus apabila hendak melakukan proses seleksi.
Kegiatan yang terdiri dari rangkaian acara job fair, entrepreneur fair, talkshow career, seminar entrepreneurship diharapkan bisa memberikan solusi bagi job seeker dalam memperoleh pekerjaan, employer dalam memenuhi kebutuhan SDM, inspirasi bagi alumni dan mahasiswa untuk berwirausaha. Hadir sebagai pembicara seminar kewirausahaan, yaitu Marius Widiarto (owner C59), Yayan Mulyana (Konsultan Entrepreneurship) memberikan inspirasi kepada peserta mengenai pilihan menjadi entrepreneur yang memberikan kesejahteraan lebih dibandingkan menjadi karyawan.
BCEF 2012 BSI Karawang ini berakhir dan ditutup pada pukul 4 sore.



Oleh :
Cepy Gunadi
Jurusan Fakultas Ilmu komunikasi
45090062 - 45.6B.33



0 komentar:

Dí lo que piensas...